Djokovic & Shapovalov Melaju ke Perempat Final Tenis Italia Terbuka

Djokovic & Shapovalov Melaju ke Perempat Final Tenis Italia Terbuka
Novak Djokovic (Reuters)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Empat petenis unggulan yakni Novak Djokovic, Matteo Berrettini, Denis Shapovalov, dan Grigor Dimitrov melangkah ke 8 besar single putra Italia Terbuka setelah menundukkan lawan-lawan mereka di pertandingan 16 besar di Roma pada Jumat (18/9/2020).

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, Djokovic, unggulan pertama dan runner-up tahun lalu, melaju ke babak perempat final setelah menundukkan sesama petenis Serbia Filip Krajinovic yang bukan unggulan melalui pertarungan dua set 7-6(8-7) 6-3.

Sementara itu, petenis tuan rumah unggulan 4 Berrettini, sukses mengatasi perlawanan rekan senegaranya Stefano Travaglia juga dua set langsung, tetapi dengan angka yang sangat ketat yakni 7-6(7-5) 7-6(7-1).

Dalam pertandingan lainnya, unggulan 12 Shapovalov (Kanada) sempat kehilangan set pertama 7-6(7-5) dari Ugo Humbert (Prancis), tetapi bangkit dengan memenangi dua set berikutnya 6-1 6-4.

Adapun Dimitrov, unggulan 15 dari Bulgaria, menghentikan petenis tuan rumah bukan unggulan Jannik Sinner melalui laga yang berjalan lumayan ketat ketat yang berakhir dengan angka 4-6 6-4 6-4.

Sinner, yang baru berusia 19 tahun, lolos ke 16 besar setelah dalam pertandingan babak 32 besar menaklukkan unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas (Yunani) 6-1 6-7(9-11) 6-2.

Dua petenis lain yang telkah memastikan melaju ke 8 besar adalah Casper Ruud dan Dominik Koepfer (Jerman). Keduanya berhasil menang atas lawanplawan mereka yang juga berstatus bukan unggulan.

Rudd menghentikan Marin Cilic (Kroasia) 6-2 7-6(8-6), sedangkan Koepfer mengandaskan wakil tuan rumah Lorenzo Musetti melalui laga mudah yang usi dengan angka 6-4 6-0.

Ketika berita ini ditayangkan, juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol), unggulan 2, sedang bertarung melawan Dusan Lajovic (Serbia), sedangkan unggulan 8 Diego Schwartzman (Argentina tengah bertanding melawan Hubert Hurkacz (Polandia).