Diwarnai Penuh Drama, Lewis Hamilton Juarai F1 GP Tuscan

Diwarnai Penuh Drama, Lewis Hamilton Juarai F1 GP Tuscan
Formula 1 GP Tuscan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balapan Formula 1 (F1) GP Tuscan yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (13/9/2020) malam WIB. 

Pada sesi balapan yang diwarnai penuh drama ini, Lewis Hamilton mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menempati peringkat kedua. 

Selanjutnya, posisi di bawah Hamilton dan Bottas, terdapat nama pebalap Red Bull Racing Honda, Alexander Albon. 

Dengan hasil ini, Lewis Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen F1 2020. Pebalap asal Inggris itu sudah mengolesi 190 poin dari sembilan balapan yang telah dia jalani. 

Hamilton unggul 55 poin dari Bottas yang berada di peringkat kedua klasemen. Sementara itu, peringkat ketiga dihuni Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda. 

Adapun koleksi poin Verstappen tertahan di angka 110 setelah dirinya gagal mencapai finis pada GP Tuscan. Verstappen tak bisa melanjutkan balapan usai terlibat kecelakaan pada lap pertama, tepatnya di Tikungan 4. 

Selain Verstappen, kecelakaan itu juga melibatkan Pierre Gasly (AlphaTauri), Romain Grosjean (Haas), dan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo).

Safety car pun harus diluncurkan setelah insiden itu terjadi.

Drama pada GP Tuscan tidak berhenti di situ.

Tak lama setelah safety car ditarik, kecelakan hebat kembali terjadi di trek lurus Sirkuit Mugello.

Kecelakaan itu membuat panitia mengibarkan red flag dan balapan F1 GP Tuscan 2020 terpaksa dihentikan pada lap ke-9.

Insiden tersebut berawal dari Kevin Magnussen (Haas) yang ditabrak dari belakang Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) dan mengenai Nicholas Latifi (Williams) serta Carlos Sainz.

Setelah beberapa menit kemudian, balapan dilanjutkan dengan diikuti 13 pebalap.

Balapan kemudian sempat berjalan lancar hingga mencapai lap ke-45.

Namun, situasi kembali memburuk ketika balapan memasuki lap ke-46.

Panitia balapan mengibarkan red flag untuk kedua kalinya setelah salah satu pebalap, Lance Stroll, terlibat kecelakaan hebat.

Beberapa menit kemudian, balapan dilanjutkan dan Hamilton keluar sebagai juara pada seri yang penuh dengan insiden dan drama tersebut. (Jo)