Didapuk Jadi Pembicara Khusus di Sidang Umum PBB, BTS Akan Bahas Ini

Didapuk Jadi Pembicara Khusus di Sidang Umum PBB, BTS Akan Bahas Ini
Grup K-Pop BTS (foto Viva.co.id)

JAKARTA, SENAYANPOST.com- Komite Korea untuk UNICEF mengumumkan Idol grup BTS akan menjadi pembicara khusus di Sidang Umum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75. Kabar ini diumumkan langsung melalui siaran pers pada Selasa (22/9/2020).

Dalam siaran pers itu diketahui, BTS diundang sebagai pembicara Group of Friends of Solidarity for Global Health Security.

“Pesan harapan BTS akan disiarkan ke dunia pada pertemuan tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September pada pukul 9 -10 malam waktu Korea, ”tulis keterangan itu seperti dikutip dari laman Soompi.

Nantinya RM dan keenam member BTS akan berbicara tentang kesulitan yang bakal dihadapi generasi mendatang akibat COVID-19.

Group of Friends of Solidarity for Global Health Security diluncurkan oleh Korea Selatan pada tahun 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan seperti virus corona. Namun, karena pandemi COVID-19 global, Sidang Umum PBB ke-75 diadakan secara virtual dan pidato yang akan dibacakan BTS telah direkam sebelumnya.

Baca Juga

Untuk diketahui, Group of Friends of Solidarity for Global Health Security ini melibatkan 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar dan Kanada sebagai ketua bersama.

Momen BTS berbicara di Sidang Umum PBB bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, BTS juga pernah memberikan pidato pada upacara peluncuran Generation Unlimited UNICF dalam Sidang Umum PBB ke-73 pada tahun 2018.

Kampanye Love Myself ini telah dilakukan BTS bersama UNICEF sejak tahun 2017 lalu. Kampanye ini sendiri berpesan untuk generasi muda mencintai diri mereka sendiri serta untuk mengakhiri kekerasan terhadap pemuda.