Deschamps Tengahi Perseteruan Mbappe dan Giroud

Deschamps Tengahi Perseteruan Mbappe dan Giroud
Olivier Giroud dan Kylian Mbappe

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps turun tangan meredam perseteruan Kylian Mbappe dan Olivier Giroud jelang Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021).

Deschamps menanggapi keluhan Giroud yang merasa diabaikan oleh Mbappe. Hal itu merujuk minimnya operan yang didapatkan Giroud ketika Prancis berduel melawan Bulgaria dalam laga uji coba, 8 Juni lalu.

Mbappe tak terima dengan komentar Giroud yang dianggap menyudutkan dirinya. Mbappe bahkan berupaya menggelar konferensi pers berkaitan dengan keributan dengan Giroud tetapi berhasil diredam Deschamps.

Deschamps kini turun tangan untuk menjernihkan persoalan yang berpotensi mengganggu keharmonisan tim jelang Euro 2020 (Euro 2021).

"Bisa jadi apa yang dikatakan Giroud itu benar. Dalam beberapa kondisi, umpan yang diharapkan tidak datang. Tapi kita tidak boleh beranggapan buruk pada Kylian atau pemain yang lain," ujar Deschamps seperti dilansir AS.

"Olivier tidak memiliki profil yang sama dengan Mbappe. Di babak pertama [Mbappe] dengan [Karim] Benzema, tiga pemain depan dapat bertukar posisi. Tergantung pada pemain yang memutuskan [yang harus dilakukan di lapangan]," ia melanjutkan.

Di Euro 2020 [Euro 2021], Giroud disiapkan sebagai pelapis Benzema. Sedangkan Mbappe akan jadi salah satu andalan di lini depan bekerja sama dengan Benzema dan Antoine Griezmann.

Prancis berada dalam grup neraka lantaran berada satu grup dengan Portugal dan Jerman. Satu negara lain adalah Hungaria.

Prancis akan mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi Jerman pada Rabu (16/6) dini hari WIB. Setelah itu mereka dinanti Hungaria dan Portugal.