Datang Langsung ke Camp Nou, Guardiola Sambut Xavi Pulang ke Barcelona

Datang Langsung ke Camp Nou, Guardiola Sambut Xavi Pulang ke Barcelona
Pep Guardiola (Getty Images)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Xavi Hernandez telah secara resmi diperkenalkan Barcelona sebagai pelatih baru. Pep Guardiola pun datang langsung ke Camp Nou untuk melihatnya.

Xavi resmi menjabat sebagai pelatih Barcelona, mengisi kursi yang ditinggalkan Ronald Koeman. Xavi pun kembali pulang, yang mana pernah sukses sebagai pemain di era 1998 sampai 2015.

Xavi dikontrak sebagai pelatih Barcelona sampai Juni 2024. Xavi tentu diharapkan dapat mengembalikan DNA Tiki-taka Blaugrana!

Dikutip detikcom dari Marca, pulangnya Xavi ke Barcelona disambut dengan sukacita. Bukan cuma oleh para fans, tapi para legenda Barcelona turut datang ke Camp Nou untuk melihatnya, pada Senin (8/11).

Salah satunya ada eks pemain sekaligus pelatih Barca, Pep Guardiola!

Baca Juga

Pep Guardiola diketahui datang langsung ke Camp Nou (mengingat kompetisi akhir pekan depan lagi libur karena jeda internasional). 

Dirinya juga ikut berbaur dengan para petinggi klub, termasuk terlihat berbincang akrab dengan Presiden Klub, Joan Laporta.

Pep Guardiola tahu betul bagaimana kualitas Xavi. Malah, manajer Manchester City tersebut tak ragu menyebut Xavi punya kualitas untuk melatih Barcelona dan mampu membawa klub Catalan itu berjaya lagi!

"Xavi, jika benar-benar terjadi, saya akan meragukan kesiapannya mengambil pekerjaan itu. Dia sudah tahu lingkungannya, dan itu hal yang penting," ujar Guardiola belum lama ini.

"Dia paham sepakbola, dia punya gairah akan hal itu. Dia lebih berpengalaman ketimbang saat saya ditunjuk dulu (melatih Barcelona pada 2008). Koeman, Sergi (Barjuan, caretaker Barcelona), Xavi, dan saya tahu kalau kesuksesan tim bergantung pada rekrutmen dan para pemain."

"Orang-orang sering lupa, kami (pelatih) memang bertanggung jawab, tapi pengaruhnya lebih kecil dari yang orang percaya. Saya bisa sukses karena kualitas pemain yang saya punya. Xavi, jelas, dia pelatih bagus. Jika Xavi menjadi pelatih Barcelona berikutnya, saya berharap dia bisa sukses, dan semoga tim bisa bangkit secara perlahan," jelas Guardiola.