Dana Hibah Rp9 M untuk Museum SBY Dibatalkan, Demokrat: Kita Tidak Minta

Dana Hibah Rp9 M untuk Museum SBY Dibatalkan, Demokrat: Kita Tidak Minta

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Dana hibah senilai Rp9 miliar untuk yayasan Yudhoyono Foundation bagi pembangunan Museum SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, resmi dibatalkan.

Menyikapi hal ini, politisi Demokrat Yan A. Harahap mengaku merasa lega. 

"Alhamdulillah, melegakan. Inshaa Allah pembangunan tetap berjalan dengan pendanaan mandiri. Toh sejak awal juga tak pernah minta-minta," kata Yan di akun Twitternya, Selasa (23/2/2021).

Dikehatui, pembatalan dana hibah itu sesuai surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Pemprov Jatim, Heru Tjahjono nomor: 910/3050/201.2/2021, tentang penarikan kembali bantuan keuangan khusus Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jawa Timur tahun Anggaran 2020.

Dalam isi surat yang dikeluarkan pada tanggal 16 Februari 2021 kemarin bahwa menindaklanjuti hasil rapat Sekda Jawa Timur dengan Bupati Pacitan terkait pelaksanaan bantuan keuangan Kabupaten Pacitan pada hari Selasa (16/2/2021), di ruang rapat Sekda Provinsi Jatim dan pada point (4) dalam surat Sekda Jatim (12/10/2020).

Dalam surat tersebut juga tertulis Bantuan keuangan khusus kepada Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jatim tahun Anggaran 2020 agar disetorkan kembali ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), Provinsi Jawa Timur sesui perundang-undangan yang berlaku.  (Jo)