Dalam Sepekan, Toyota Raize Dipesan 1.269 Unit

Dalam Sepekan, Toyota Raize Dipesan 1.269 Unit
Toyota Raize

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengungkapkan, Toyota Raize yang diluncurkan pekan lalu telah dipesan sebanyak 1.269 unit. 

Model 1.0T GR Sport CVT menjadi varian terlaku dengan komposisi pemesanan sebesar 43 persen. Varian kedua terlaris adalah 1.0T GR Sport CVT TSS dengan kontribusi pemesanan 40 persen. Adapun kontributor pemesanan lainnya adalah 11 persen untuk 1.0T G CVT dan 5 persen untuk 1.0T G M/T.

Sedangkan varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T yang baru akan hadir pada semester ke-2 tahun ini juga menerima pemesanan sebesar 1 persen dari jumlah total selama sepekan ini.

"Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon positif dari customer yang terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu," kata Anton Jimmi Suwandy, dalam pernyataan resminya, Jumat (7/5/2021).

Dari sisi komposisi daerah, 3 kontributor terbesar SPK Raize berasal dari DKI Jakarta sebesar 24 persen, Jawa Barat 19 persen, diikuti Jawa Timur 11 persen.

Toyota berencana menggelar peluncuran kembali di beberapa kota besar, misalnya Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan lain-lain, secara online maupun offline.

“Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan regional launching ini, maka pelanggan di kota lain selain Jakarta pun juga bisa mengeksplorasi secara langsung kendaraan compact SUV terbaru dari Toyota ini,” ucap Anton.

Toyota Raize hadir dalam enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta dua varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Bagi pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty maka dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT. Untuk tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021. (Jo)