Daftar Primadona Mobil Baru di GIIAS 2021

Daftar Primadona Mobil Baru di GIIAS 2021
All New Honda BR-V

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11-21 November bakal jadi ajang para produsen otomotif untuk memperkenalkan teknologi dan peluncuran mobil keluaran terbaru. Deretan mobil baru di GIIAS mulai dari merek China, Eropa dan Jepang.

Berikut sederet produk baru yang akan hadir di GIIAS.

Toyota

Toyota Avanza dan Veloz baru dipastikan menjadi amunisi baru yang akan dipamerkan perusahaan di GIIAS, kendati mobil lebih dahulu meluncur pada 10 November secara virtual atau satu hari sebelum pembukaan GIIAS. Avanza akan hadir dengan pembaruan total mulai platform sampai ke desain keseluruhan. Bahkan penggerak roda mobil juga berubah dari belakang ke depan, hingga terdapat berbagai fitur modern lainnya.

Daihatsu

Baca Juga

Generasi baru kembaran Avanza, Daihatsu Xenia, juga akan rilis pada bulan yang sama yaitu 11 November atau hari pertama GIIAS. Sama halnya dengan Avanza, Xenia pun mengalami ubahan total mulai desain, roda penggerak, platform, hingga penambahan fitur.

Wuling

Wuling bakal membawa mobil listrik mungil bernama MINI EV. Mobil itu sudah mendarat di Indonesia sejak Juli 2021 dan sempat diuji coba Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu di pabrik Wuling, Karawang, Jawa Barat. Di China mobil listrik ini dijual dengan harga mulai Rp60 juta.

Isuzu

Isuzu juga diduga bersiap meluncurkan versi terbaru SUV MU-X di GIIAS 2021. Informasi ini diperkuat rencana perusahaan yang sebelumnya memastikan MU-X hadir pada tahun ini. Selain MU-X, Isuzu juga akan memanfaatkan ajang GIIAS untuk mengumumkan harga Traga Blind Van.

Mitsubishi

Mitsubishi dipastikan akan memamerkan Xpander baru dan Xpander Cross baru, meski peluncuran akan dilakukan duluan yaitu hari ini Senin, 8 November. Belum diketahui apakah ada mobil lain yang akan diboyong Mitsubishi, tapi diduga perusahaan akan memperkenalkan Outlander PHEV generasi anyar sekaligus.

Hyundai

Hyundai memang belum berbicara apapun mengenai kehadiran Creta pada ajang itu. Tapi kuat dugaan mobil ini akan diperkenalkan untuk pertama kali di Indonesia melalui GIIAS.

Sejauh ini Hyundai baru mengumumkan Creta akan menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik barunya di Bekasi. Mobil ini kemungkinan bakal memiliki spesifikasi tiga baris yang memuat tujuh penumpang, atau berbeda dari Creta di India dan China yang diberi nama Hyundai iX25 dengan konfigurasi dua baris lima penumpang. Memungkinkan juga produksi Creta akan dimulai akhir tahun atau sesuai target yang ditetapkan Hyundai yakni memulai produksi perdana di Indonesia pada akhir 2021.

Honda

Honda mungkin akan menggunakan ajang GIIAS untuk mengumumkan harga dari BR-V generasi terbaru. Tapi di samping itu Honda punya 'utang' peluncuran mobil anyar yang sempat dipamerkan saat peluncuran virtual BR-V, debut dunia mobil ini kemungkinan dilakukan di GIIAS.

Saat itu belum terungkap identitas mobil tersebut sebab ketika diperlihatkan masih tertutup selubung. Namun diduga mobil ini berjenis SUV atau crossover ringkas mengingat bagian atap memiliki tonjolan seperti roof rail. Mobil disebut merupakan WR-V yang sudah dipasarkan di India, namun banyak menduga menggunakan nama dan desain baru di Indonesia.

MG

MG dipastikan bakal meluncurkan tiga mobil baru sekaligus pada GIIAS 2021. Mobil itu terdiri dari mobil listrik hingga sedan berdasarkan informasi yang telah diungkap perusahaan sebelumnya.

Suzuki

Suzuki juga akan meluncurkan produk baru berbalut facelift Ertiga Suzuki Sport pada hari pertama GIIAS. Model ini berbeda dari Ertiga konvensional sebab berbalut aksesori dengan menekankan aura sporty. (CNN Indonesia)