Daftar 6 Artis Korea Terkaya, Adakah Idolamu?

Daftar 6 Artis Korea Terkaya, Adakah Idolamu?
Song Hye Kyo dan Bae Suzy

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Artis Korea terkaya yang memiliki harta kekayaan fantastis sejak lahir di antaranya adalah IU, idol Korea Selatan. Menjadi idol kebanggaan yang banyak disukai oleh banyak orang di penjuru dunia, membuat IU menjadi artis Kpop terkaya di Korea Selatan yang memiliki kekayaan fantastis.

Mendapatkan kepopularitasan di industri hiburan, beberapa artis ternama Korea Selatan rupanya sudah kaya sejak lahir. Tidak harus membutuhkan perjuangan yang besar untuk menjadi kaya, Jun Ji Hyun dan Choi Siwon rupanya memiliki aset kekayaan yang berlimpah dari orang tuanya. Kira-kira siapa saja artis Korea Selatan yang diidam-idamkan banyak orang dan memiliki harta kekayaan berlimpah sejak lahir, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

IU (Lee Ji-eun)

IU seorang penyanyi sekaligus aktris Korea Selatan yang memiliki harta kekayaan fantastis sejak lahir. Dinobatkan sebagai artis Korea terkaya, penyanyi yang memiliki nama asli Lee Ji-eun ini kerap tampil sederhana dan tidak memamerkan kekayaan yang ia punya.

Pemain drama hits dalam Hotel Del Luna ini, mengawali kariernya sejak tahun 2008 sebagai idol Kpop. IU merilis lagu pertamanya yang berjudul “Good Day” dalam album miniseries yang bertema Lost and Found.

Terkenal dan sukses menjadi bintang ternama Korea Selatan, IU memiliki aset kekayaan sebesar 45 juta dolar AS atau sekitar Rp656 miliar. Harta kekayaannya tersebut berupa sebuah apartemen mewah yang ia huni. Dan baru saja dikabarkan anggota girlband ternama Korea Selatan ini telah memberi rumah baru yang supermewah seharga Rp35,7 miliar.

Berbekal suara bagus dan memiliki kualitas akting yang baik serta bermain musik yang andal, IU kini terkenal sebagai salah satu bintang Korea yang tergolong multitalent. 

Sebagai artis Korea terkaya, IU sering sekali mendonasikan sebagian harta kekayaannya dengan angka fantastis. Wanita berusia 28 tahun ini, sempat mendonasikan barang miliknya sebesar 850 juta won atau sebesar Rp10,2 miliar. Sumbangan dari hasil jerih payahnya tersebut ia bagikan kepada beberapa yayasan di antaranya Yayasan Kanker Anak Korea Selatan. 

Jun Ji Hyun

Selain terkenal sebagai ratu drama Korea, Jun Ji  Hyun ini sering disebut sebagai aktris yang memiliki bayaran tertinggi di Korea Selatan. Berkarier selama 20 tahun dalam dunia hiburan, siapa sangka jika pemain drama Korea My Love From The Star ini memang sudah kaya sejak lahir.

Menduduki sebagai bintang dengan bayaran termahal, Jun Ji Hyun kini mendapatkan bayaran sekitar US$1 juta untuk satu episode aktingnya di drama Korea.

Terlahir dari keluarga kaya, Jun Ji Hyun saat ini memiliki harta kekayaan sebesar US$24,6 juta atau setara dengan Rp309 miliar. Memiliki total kekayaan yang sangat fantastis, Jun Ji Hyun sempat berinvestasi di bidang properti dengan membeli gedung seharga USD28,5 juta di Gangnam Korea pada tahun 2017 lalu.

Wanita berusia 38 tahun ini mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2001 silam. Ia berhasil membintangi beberapa judul drama Korea yang akhirnya meledak ditonton oleh jutaan orang pencinta drakor.

Selain cantik, kaya dan berbakat, Jun Ji Hyun sering mendonasikan penghasilannya kepada anak-anak panti asuhan dengan memberikan makanan dan sejumlah pakaian untuk mereka pakai sehari-hari.

Pada saat pandemi COVID-19, Jun Ji Hyun juga menyumbangkan hartanya untuk pasien yang terinfeksi virus Corona sebesar USD84.000. 

Song Hye Kyo

Artis Korea terkaya selanjutnya yaitu mantan istri dari aktor tampan Song Joong Ki yang sempat bermain satu judul drama bareng yaitu Song Hye Kyo. Bukan rahasia umum lagi jika pemain drama Descendants of The Sun ini dinobatkan sebagai artis Korea Selatan terkaya sejak lahir.

Song Hye Kyo memiliki jumlah kekayaan sebesar $25 juta atau Rp357 miliar pada tahun 2021 menurut situs Wealthy Persons. Tidak hanya itu, Song Hye Kyo juga memiliki beberapa aset properti lainnya dengan harga fantastis. Di antaranya sebuah gedung di New York, Amerika Serikat, yang baru saja ia jual seharga $7,6 juta atau setara dengan Rp108 miliar. 

Baru-baru ini setelah bercerai dengan Song Joong Ki, Song Hye Kyo dikabarkan telah membeli gedung mewah di kawasan Hannam-dong seharga 19,5 miliar won atau sekitar Rp250 miliar.

Aktris cantik ini juga terbilang sebagai aktris yang memiliki bayaran termahal dalam satu episodenya. Song Hye Kyo dibayar sebesar Rp622 juta untuk satu kali syuting atau satu episode saja.

Bae Suzy

Bae Suzy mengawali kariernya dalam dunia tarik suara dan bergabung dengan grup ikonik Miss A yang telah bubar sejak 2017 lalu. Bae Suzy pernah menjalin hubungan dengan aktor tampan Korea Selatan yaitu Lee Min Ho yang foto berduanya sempat beredar di semua jagat maya.

Berhasil membintangi drama Start Up pada tahun 2020 lalu, Bae Suzy dibayar sebesar US$16.700 untuk per episode dalam drama Korea. Wanita kelahiran 1994 ini tinggal di wilayah elite di Korea Selatan dan memiliki rumah supermewah di N Apartement Complex yang berlokasi di Nonhyeon-dong Gangnam. 

Mantan artis JYP Entertainment ini membeli apartemen mewah di Gangnam tersebut sebesar 4 miliar won atau setara dengan Rp49,5 miliar. Selain itu, Bae Suzy memiliki aset properti gedung komersial yang ia beli di sekitar Gangnam juga dengan harga 4,5 miliar won atau mencapai Rp55,6 miliar.

Dengan harta kekayaan yang begitu fantastis, Bae Suzy juga sering memberikan donasi saat hari peringatan anak di Korea Selatan. Suzy menyumbang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,3 miliar untuk anak-anak panti asuhan dengan harapan dapat membantu kebutuhan anak-anak dan mendapatkan kehidupan layak di panti asuhan.

Im Yoona Ah

Im Yoona Ah atau lebih dikenal dengan Yoona SNSD termasuk artis Korea terkaya sejak lahir. Yoona yang bergabung dengan grup SNSD dan berhasil membintangi beberapa judul drama Korea salah satunya yang populer yaitu The K2 yang bermain dengan aktor Ji Chang Wook.

Yoona yang memiliki kekayaan sebesar Rp448 miliar, dengan sejumlah properti mewah lainnya yang selama ini menjadi sumber penghasilan Yoona. Kabar terbaru Yoona juga telah membeli sebuah gedung empat lantai di daerah Gangnam dengan harga Rp125,34 miliar. Gedung tersebut diestimasikan akan menjadi investasi Yoona yang berkisar di tahun 2021 ini mencapai Rp353 miliar.

Pada saat hari ulang tahunnya, Yoona kerap membagikan kebahagiaannya tersebut dengan memberikan donasi bagi tunawisma sekitar Rp4 miliar untuk sesuatu hal yang bermakna di dalam hidup Yoona Ah.

Yoona juga sering bergabung dalam honor society yaitu gabungan orang-orang yang menggalang donasi di Korea Selatan. Ia menggelontorkan hartanya sebesar Rp3,8 miliar untuk satu tahun donasi.

Choi Si-won

Aktor sekaligus penyanyi Choi Si-won tercatat sebagai artis Korea terkaya sejak lahir. Memiliki keluarga dengan latar belakang seorang pengusaha, Choi Si-won mempunyai total aset kekayaan sebesar 50 juta dolar AS atau setara dengan Rp729 miliar.

Dijuluki sebagai crazy rich Korea Selatan, pria yang bergabung dalam grup Super Junior ini sudah memilki harta kekayaan yang luar biasa sejak lahir. Ayah dari Choi Si-won merupakan CEO perusahaan farmasi Boryung Medience dan ibunya adalah seorang desainer sukses yang memiliki brand pakaian sendiri di Korea Selatan.

Aktor yang menjadi Duta Unicef Asia Timur dan Pasifik ini memang terkesan bukan orang yang suka pamer dan menunjukkan kekayaan yang ia punya di mata publik. Menjadi pewaris kekayaan kerajaan Choi, Siwon memiliki banyak saham ternama di Korea Selatan salah satunya yaitu supermarket Hyundai. (IntipSeleb)