Daftar 25 Hotel Terindah di Dunia 2021 Versi TripAdvisor, Ada dari Indonesia

Daftar 25 Hotel Terindah di Dunia 2021 Versi TripAdvisor, Ada dari Indonesia
Wapa di Ume Bali

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan daftar 25 hotel terindah di dunia di tahun 2021 atau Top Picture-Perfect Hotels.  Menurut situs web resminya, daftar tersebut berisi hotel-hotel dengan pemandangan maupun interior yang indah yang pantas untuk menghiasi lini masa media sosial wisatawan.  Adapun daftar tersebut termasuk dalam penghargaan Travelers' Choice Best of the Best 2021.

Indonesia berada di peringkat keenam

Salah satu resort butik di Bali, Wapa di Ume Sidemen, berada di peringkat keenam sekaligus menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di daftar tersebut. 

Berlokasi di Banjar Dinas Tebola, Telaga Tawang, Sidemen, Kabupaten Karangasem, Wapa di Ume Sidemen mendapat nilai lima (excellent atau bagus sekali) dari 168 ulasan di TripAdvisor. 

Dilansir dari situs web resminya, penginapan tersebut dikelilingi oleh hamparan sawah dengan pemandangan bukit yang hijau berlatar Gunung Agung. Walau berada di tengah sawah, namun tamu penginapan dapat berjalan kaki mengunjungi sejumlah restoran yang menyajikan beraneka jenis hidangan.  Tidak hanya itu, penginapan tersebut juga menawarkan kelas memasak masakan Bali, layanan floating breakfast (sarapan apung), dan makan malam romantis di bawah langit berbintang.

Selama menghabiskan waktu di resort itu, para tamu bisa mengikuti paket trekking berdurasi dua hingga empat jam atau bersepeda selama dua jam. Tapi tak ada salahnya juga bersantai di infinity pool (kolam renang tak berbatas) atau sambil mendengar suara aliran sungai yang menenangkan.

Terdapat tiga tipe kamar di penginapan itu, yakni Lanai Room, Di Ume Suite, dan One Bedroom Pool Villa. Harga menginap per malam untuk pemesanan tanggal 28-29 Juli 2021 dimulai dari Rp 2.000.000. 

Resort di Maladewa dapat peringkat pertama Posisi pertama diberikan kepada Emerald Maldives Resort & Spa. 

Resort bintang lima yang berlokasi di sebelah utara Maladewa atau Maldives itu mendapat nilai lima dari 393 ulasan di TripAdvisor. 

Penginapan tersebut berupaya untuk memelihara kelestarian lingkungan dengan menggunakan material bambu, bebatuan, dan daun langhi-langhi. Tersedia total 120 vila di mana 60 bangunannya berada di tengah laut, sementara sisanya berada di pulau. Selain menawarkan pemandangan laut dan pantai pribadi, resort tersebut juga memiliki pusat kebugaran, penyewaan sepeda, dan taman bermain untuk anak-anak.

Apabila tertarik menginap di sana, wisatawan harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp 13.000.000 per malamnya.

Berikut daftar 25 hotel terindah di dunia tahun 2021 versi Travelers' Choice Best of the Best dari TripAdvisor:

  1. Emerald Maldives Resort & Spa, Maladewa
  2. Golden Temple Hotel, Kamboja
  3. Sextantio Le Grotte della Civita, Italia
  4. La Fortuna at Atitlan, Guatemala
  5. Rocabella Mykonos Hotel, Yunani
  6. Wapa di Ume Sidemen, Indonesia
  7. Cavas Wine Lodge, Argentina
  8. Baladin Zanzibar Beach Hotel, Tanzania
  9. You And Me By Cocoon Maldives, Maladewa
  10. Fairmont Bab Al Bahr, Uni Emirat Arab (UEA)
  11. Tam Coc Garden Boutique Resort, Vietnam
  12. Grand Hotel Tremezzo, Italia
  13. Hotel Makanda by the Sea, Kosta Rika
  14. Hard Rock Hotel Los Cabos, Meksiko
  15. Haven Riviera Cancun, Meksiko
  16. W Koh Samui, Thailand
  17. The Makadi Spa Hotel, Mesir
  18. Wilderness Hotel Inari, Finlandia
  19. Serrambi Resort, Brazil
  20. Dana Villas & Infinity Suites, Yunani
  21. The Outpost Hotel Sentosa by Far East Hospitality, Singapura
  22. Marina Bay Sands, Singapura
  23. Heritance Kandalama, Sri Lanka
  24. Veranda High Resort Chiang Mai - MGallery, Thailand
  25. Palumboreef Reef Beach Resort, Tanzania 

Travelers' Choice Best of the Best 2021

Travelers' Choice Best of the Best 2021 diluncurkan di tahun 2002.  Berdasarkan laman resminya, penilaiannya mengacu pada jutaan ulasan dan opini dari wisatawan sekaligus pengguna TripAdvisor di seluruh dunia.

Penghargaan tahunan ini mencerminkan "terbaik dari yang terbaik" dari segi layanan, kualitas, dan kepuasan pelanggan di berbagai sektor, antara lain hotel, destinasi, atraksi, dan restoran. 

TripAdvisor menggunakan proprietary algorithm (algoritma kepemilikan) untuk menentukan pemenang penghargaan ini. Travelers' Choice Best of the Best juga memperhatikan kualitas, kuantitas, serta kebaruan dari ulasan dan opini yang dikirim wisatawan selama kurun waktu 12 bulan.