Cuci Gudang, Barcelona Siap Lepas 14 Pemain Sekaligus

Cuci Gudang, Barcelona Siap Lepas 14 Pemain Sekaligus
Ilustrasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Barcelona tampaknya tak main-main untuk memperkuat skuadnya di musim depan. Perombakan pun siap dilakukan hingga kabarnya Barcelona siap melepas 14 pemain sekaligus di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Ahad (16/5/2021), Barcelona dilaporkan berencana merombak skuad mereka pada musim panas 2021. Sebanyak 14 pemain pun bisa mendapatkan lampu hijau dari Barcelona untuk pindah.

Langkah ini siap diambil usai Barcelona gagal tampil trengginas dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2019-2020, klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu bahkan diketahui gagal mendulang satu pun gelar juara.

Musim ini, Barcelona sudah merebut satu gelar juara dari pentas Copa del Rey. Tetapi, di turnamen lain, Barcelona masih tampak lesu. Bahkan, Lionel Messi dan kawan-kawan harus tersingkir di babak 16 besar pada ajang Liga Champions 2020-2021.

Di ajang Liga Spanyol, Barcelona pun harus bersusah payah untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Kini, di dua laga tersisa, Barcelona masih duduk di urutan ketiga dengan koleksi poin terpaut empat angka dari Atletico Madrid yang memucaki klasemen.

Kondisi ini membuat Barcelona dikabarkan siap melakukan perubahan besar agar tampil kuat di musim depan. Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona merencanakan perubahan besar dengan menjual sejumlah pemain dan mendatangkan amunisi penting.

Kabarnya, ada 14 pemain yang siap dilepas. Di antaranya, ada nama Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto Moura, hingga Matheus Fernandes yang siap dijual di pasar yang akan datang.

Beberapa pemain lainnya bahkan dikabarkan merupakan nama besar. Dengan langkah ini, Barcelona berharap bisa mendatangkan pemain-pemain bintang incarannya yang dipatok harga mahal.

Salah satunya tentu saja ada nama Erling Haaland. Penyerang Borussia Dortmund itu sudah menjadi idola banyak klub elite Eropa di musim panas 2021 ini.

Meski begitu, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan tetap memprioritaskan transfer gratis pada musim panas 2021. Nama duo penggawa Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia, pun turut masuk ke daftar incaran yang siap diboyong dalam kondisi gratis.