Chanyeol EXO Mulai Wajib Militer 29 Maret

Chanyeol EXO Mulai Wajib Militer 29 Maret
Chanyeol EXO

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Chanyeol EXO akan menjalani wajib militer dalam waktu dekat. Hal tersebut dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi pada Jumat (26/2/2021).

"Chanyeol akan menjalani wajib militer mulai 29 Maret. Lokasi dan detail waktu tidak akan diumumkan dan tidak ada acara untuk hal itu," kata SM Entertainment seperti dilansir Sports Kyunghyang via Daum.

Konfirmasi tersebut disampaikan setelah media lokal Sports Seoul memberitakan bahwa Chanyeol bakal wamil pada 29 Maret 2021. Pengumuman resmi ini membuat Chanyeol menjadi member kelima EXO yang menjalani wajib militer.

Xiumin menjadi member pertama yang menyelesaikan masa tugas militer pada 6 Desember 2020 lalu. D.O. EXO kemudian menjadi member kedua yang menyelesaikan wajib militer pada 25 Januari 2021.

Dua member EXO lainnya yakni Suho dan Chen saat ini masih menjalani wajib militer. Kim Jun-myeon atau Suho selaku leader menjadi member ketiga yang menjalani wajib militer pada 14 Mei 2020 dan diperkirakan selesai pada 12 Februari 2022.

Serta Chen yang baru saja menjalani wajib militer sejak 26 Oktober 2020. Rencana wajib militer disampaikan langsung oleh Chen pada 16 Oktober melalui surat tulisan tangan yang kemudian diunggah kepada penggemar.

Konfirmasi jadwal wajib militer ini juga diberikan satu hari setelah musisi bernama lengkap Park Chanyeol ini menuliskan surat kepada penggemar. Lewat surat tersebut, ia meminta maaf kepada fan sekaligus berterima kasih atas dukungan yang masih diberikan kepadanya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh penggemar yang mengirimkan surat kepadanya saat berulang tahun pada 27 November lalu. Begitu pula ia berterima kasih kepada penggemar yang memberikan ucapan selamat hari jadi kesembilan bergabung dengan EXO. Chanyeol pertama kali diumumkan sebagai member pada 23 Februari 2012.

"Saya berterima kasih atas unggahan dan surat dari kalian saat ulang tahun. Saat saya baca satu per satu, saya jadi merasa bersalah dan bersyukur juga."

"Saya memikirkan cara menjaga dukungan berharga EXO-L dan menebusnya kepada kalian. Saya memikirkan untuk tidak membuat kalian khawatir lagi," tulis Chanyeol.

"Saya pasti akan menjaga dukungan berharga yang kalian berikan kepada saya. EXO-L tolong tetap sehat. Terima kasih," tulis Chanyeol seperti dilansir DongA Sports via Naver.

Sebelum dipastikan akan wamil, Chanyeol baru-baru ini terpilih menjadi Duta Perwakilan Korea untuk brand mewah asal Italia bersama Irene Red Velvet. Pada 2020, ia juga merilis album 1 Billion Views bersama Sehun EXO dalam sub-unit EXO-SC dan remix lagu Yours bersama Raiden.