Cetak Rekor Mengesankan, Cris Cyborg Pertahankan Gelar Juara Bellator

Cetak Rekor Mengesankan, Cris Cyborg Pertahankan Gelar Juara Bellator
Cris Cyborg

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Cris Cyborg, petarung MMA asal Brasil, berhasil mempertahankan gelar juara kelas bulu dalam duel Bellator 249 di Mohegan Sun Arena in Uncasville, Connecticut, Amerika, Jumat pagi WIB, 16 Oktober 2020.

Petarung berusia 35 tahun itu menang dengan submission pada ronde kedua atas Arlene Blencowe, atas Australia. Ia melumpuhkan lawannya dengan cekikan. Ini menjadi keberhasilan mempertahankan gelar pertama bagi Cyborg setelah meraihnya dari Julia Budd (Kanada) pada Januari lalu.

Keberhasilan ini sekaligus kian mengukuhkan Cyborg sebagai salah satu petarung putri paling mengesankan di arena MMA. Ia bahkan menjadi satu-satunya petarung, untuk pria atau wanita, yang berhasil memegang gelar juara di empat badan berbeda. Selain juara Bellator, ia juga pernah juara di UFC, Strikeforce, dan Invicta FC.

Kini, rekor Cyborg menjadi 23-2 MMA, 2-0 BMMA. Ia meraih kemenangan dengan cekikan pertama dalam kariernya.

“Saya benar-benar bekerja keras,” kata Cyborg susai pertarungan. “Saya tidak pernah melakukan itu sebelumnya (meraih kemenangan submission) sejak awal karier saya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan saya sangat bahagia.”

Cyborg memulai aksinya dengan bergerak maju dan mendaratkan tendangan kaki. Arlene Blencowe (13-8 MMA, 6-4 BMMA) melakukan satu upaya membendungnya, tetapi dihadapkan pada serangan ganas lain. Selamat di ronde pertama, Blencowe akhirnya takluk di ronde berikutnya setelah mengalami cekikan.

Kemenangan submission itu menjadi kemenangan KO yang ke-19 diraih Cyborg adalah dalam kariernya di MMA, sekaligus mengakhiri tiga kemenangan beruntun Blencowe.