Cetak Rekor, Gadis Cantik Ini Punya 100,7 Juta Pengikut di TikTok

Cetak Rekor, Gadis Cantik Ini Punya 100,7 Juta Pengikut di TikTok

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Rekor dicetak seorang remaja cantik dengan memiliki pengikut terbanyak di TikTok. Jumlah followersnya bahkan mencapai 100,7 juta per 22 November lalu.

Ia bernama Charlie D'Amelio. Dikutip CNBC Indonesia dari AFP Rabu (25/11/2020), pengikutnya bahkan melebihi bintang seperti Will Smith, Selena Gomez bahkan Kylie Jenner.

Padahal umurnya baru 16 tahun. Sebelumnya ia juga sempat masuk Guinness Book of Records, karena memecahkan rekor dan mencapai 50 juta pengikut, April lalu.

"Keberhasilannya sebagian karena beberapa penguncian Covid-19 yang mendorong pengguna web menghabiskan lebih banyak waktu pada aplikasi seluler," tulis AFP sebagaimana dikutip dari The Star.

Sementara itu, di posisi kedua ada Addison Rae. Ia memiliki pengikut 69,7 juta. Di posisi ketiga ada Zack King dengan 52,8 juta penggemar.

Selain menarik jutaan pengikut, Charli D'Amelio juga mencapai delapan miliar likes berkat klip tarian TikTok miliknya. Dengan rekor ini, Charli D'Amelio juga mengalahkan rekor sebelumnya dari saluran musik dan film T-Series India, yang membutuhkan waktu 14 tahun untuk mencapai 100 juta subscriber di YouTube.

Ia bergabung dengan aplikasi video singkat itu sejak Maret 2019. Will Smith, Selena Gomez dan Kylie Jenner, masing-masing baru memiliki 43,2 juta, 25,7 juta dan 20,5 juta pengikut di TikTok.