Cerutu Favorit Michael Jordan Dibanderol Rp7 Juta Sekotak

Cerutu Favorit Michael Jordan Dibanderol Rp7 Juta Sekotak
Michael Jordan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pemain basket dan legenda NBA, Michael Jordan, dikenal sebagai seorang penghisap cerutu. Punya selera yang tinggi, ia tidak memiliki masalah untuk membayar Rp 7 juta untuk sekotak cerutu.

Jordan telah lama menanggalkan sepatu basketnya. Kini ia pemilik klub Charlotte Hornets dengan kekayaan melimpah hasil dari kerja sama dengan jenama fesyen terkemuka. Secara alami, Jordan sudah terbiasa dengan hal-hal mewah. Salah satu kemewahan itu adalah cerutu, dan dia hanya membakar cerutu dengan kualitas nomor satu.

Dalam wawancara dengan Cigar Aficionado, Jordan mengungkapkan bahwa cerutu favoritnya adalah Partagas Lusitania. Cerutu tersebut adalah salah satu merek cerutu Kuba tertua dan paling terkenal.

Cerutu pemenang penghargaan ini tak jarang kehabisan stok karena permintaannya yang tinggi. Jika tersedia, cerutu Partagas Lusitania dijual dengan harga USD 500 atau sekitar Rp 7 juta.

Mantan pemain Chicago Bulls ini punya hobi merokok sejak 1933. Robb Report melansir, Jordan bisa menghabiskan enam batang cerutu per hari.

Baik di lapangan golf, memancing, duduk di ruang ganti, maupun sambil bermain kartu, sebatang cerutu akan tersemat di antara bibirnya. Bahkan saat masih bermain, ia sudah dikenal sebagai perokok cerutu.

Pemain yang memiliki julukan "Black Jesus" ini mengungkapkan bahwa menghisap cerutu sudah menjadi ritualnya karena setiap hisapan memberikannya perasaan tenang.

"Mulai merokok cerutu saat menonton pertandingan. Pada tahun 1993. Itu menjadi ritual untuk setiap pertandingan kandang," ungkapnya kepada majalah Cigar Aficionado.

“Ini menjadi hal yang santai untuk dilakukan. Setiap hari untuk pertandingan kandang, saya merokok cerutu. Saya menginginkan perasaan sukses dan relaksasi itu. Itu hal yang paling santai," sambungnya.

Pemain basket favorit dunia ini menganggap serius kebiasaannya. Jordan bahkan memaang bilik kotak tembaka dan sistem ventilasi khusus di kediamannya.