Cawapres, Mahfud MD: Jokowi Tak Bisa Diberi Informasi Sesat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi telah memiliki instrumen lengkap mengenai bakal calon pendampingnya pada Pemilu Presiden 2019 dan telah mengetahui tokoh yang didukung rakyat.

“Jokowi saya kira mengetahui itu dan tidak bisa diberi informasi sesat oleh siapa pun dalam memutuskan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi pada Pemilu Presiden 2019 nanti,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, di Pamekasan, Jatim, Rabu (18/7/2018).

Mahfud mengemukakan, menanggapi pertanyaan wartawan terkait kesiapannya apabila dipilih oleh Jokowi menjadi cawapres pada Pilpres 2019.

Mantan Presidium Kahmi yang juga pakar ilmu tata negara ini menyatakan, siapa pun yang akan dipilih Jokowi untuk menjadi pendamping sebagai cawapres pada Pilpres 2019, kemungkinan orangnya memang memiliki rekam jejak yang bagus.

Karena itu, ujar dia lagi, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme konstitusi dan Jokowi, serta partai pengusung untuk menentukan siapa yang terbaik.

Mahfud MD merupakan salah satu tokoh belakangan disebut-sebut sebagai kandidat potensial untuk mendampingi Jokowi sebagai calon Wakil Presiden pada Pemilu Presiden 2019. (JS)