Cai Changpan, WN China yang Kabur dari Lapas Tangerang Tewas Gantung Diri

Cai Changpan, WN China yang Kabur dari Lapas Tangerang Tewas Gantung Diri
Cai Changpan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pencarian WN China narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni berakhir. Namun ia ditemukan dalam kondisi tewas. Jasadnya ditemukan di sebuah pabrik pembakaran ban daerah Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Cai pada saat ditemukan di lokasi tersebut sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Pagi kami lakukan penggerebekan ke sana sekitar pukul 9.30 yang kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia dalam keadaan gantung diri," kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (17/10).

Ia mengatakan saat ini penyidik tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi.

"Kami masih dalami dan lakukan pemeriksaan ke tiga keamanan di sana. Kami juga olah TKP dan bawa jenazah untuk autopsi," kata Yusri.

Jenazah telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati. Cai Changpan kabur dengan menggali lubang dari dalam selnya menembus gorong-gorong di luar lapas. Panjang lubang yang ia buat mencapai 30 meter.

Lubang pelarian itu ia buat selama 8 bulan dengan menggunakan sejumlah perkakas yang dicuri dari pembangunan dapur di dekat selnya.