Berapa Harga yang Dikeluarkan Rachel Vennya Beli Plat RFS?

Berapa Harga yang Dikeluarkan Rachel Vennya Beli Plat RFS?
Rachel Vennya

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Polemik Rachel Vennya masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, setelah diperiksa terkait kasus kabur dari masa karantina, Rachel kini disorot karena penggunaan plat mobil 'RFS' yang identik untuk mobil pejabat negara.

Namun, kode buntut RFS sendiri rupanya memang bisa dipesan dan dibeli warga biasa. Rachel diketahui memesan plat mobil RFS yang digunakan dengan harga Rp 7,5 juta untuk pilihan tiga angka dengan huruf di belakang.

Sebagai informasi, mobil dengan plat RFS, RFU, RFD, dan RFP umumnya dikenal sebagai plat nomor polisi untuk kendaraan pejabat negara eselon II ke atas hingga menteri. Plat tersebut merupakan nomor bantuan untuk dinas.

Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, masyarakat bisa memesan plat RFS dengan beberapa ketentuan. Khusus pejabat, plat RFS menyematkan kepala angka 1 pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan terdiri dari 4 digit.

Sedangkan mobil Alphard hitam yang menjemput Rachel Vennya (nopol B-139-RFS) memiliki kepala angka 1 namun hanya menampilkan 3 digit, jelas itu bukan nomor polisi pejabat. Namun, benar adanya bahwa itu resmi milik Rachel.

Setelah ditelusuri, alasan Rachel menggunakan plat mobil tersebut belum pasti. Banyak spekulasi yang datang dari berbagai pihak termasuk kepolisian.

Pihaknya menduga penggunaan plat RFS oleh warga biasa untuk memberikan privilege atau keistimewaan di jalan raya. Misalnya untuk menghindari sistem ganjil genap dan lainnya.

Meski plat tersebut sah, masih ada keganjilan di database kepolisian terkait mobil tersebut. Rachel Vennya seharusnya memenuhi panggilan polda soal plat mobil ini pada Senin (25/10) kemarin. Namun, ia beralasan ada keperluan sehingga diundur ke hari ini. (Kumparan)