Begini Perjuangan Amanda Manopo Merintis Bisnis Skincare Sejak 14 Tahun

Begini Perjuangan Amanda Manopo Merintis Bisnis Skincare Sejak 14 Tahun
Amanda Manopo

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Amanda Manopo belum lama ini meluncurkan produk perawatan tubuh, Skin Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo.

Karena kegemarannya membeli produk body lotion, Amanda mencoba untuk membuat produk sendiri dan melebarkan sayap ke dunia bisnis, menciptakan body lotion dengan menggunakan bahan-bahan dari Korea.

Aktris yang beperan sebagai Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu menambah deretan selebriti yang meluncurkan produk kecantikan.

Ini bukan pertama kalinya Amanda terjun ke dunia bisnis. Sebelumnya ia sempat meluncurkan produk skincare berupa masker yang mendapat respon luar biasa dari hasil penjualannya. Amanda mengaku sudah merintis usaha sejak usia 14 tahun.

“Sempat diragukan merintis usaha karena belum punya KTP, NPWP, tanda tangan belum becus,” ujarnya dalam siaran langsung Instagram Cantika.com, Rabu (7/4/2021).

“Aku tipe orang yang putar otak bagaimana caranya bisa menghasilkan uang, karena bukan dari keluarga yang kaya tapi sederhana berkecukupan.”

Terlebih seiring bertambah dewasa, ia semakin menyadari dunia entertainment membutuhkan fashion dan penampilan. Ia mulai merintis bisnis skincare demi tidak merepotkan orang tua. “Pertama skincare aku masker, alhamdulillah berhasil dapet award penjualan terbaik di masa itu,” ujarnya yang kini mulai berbisnis kembali setelah vakum selama tiga tahun.

Meski berbisnis sejak usia muda, Amanda mengaku belajar bisnis dengan sendirinya. Terlebih keluarganya tidak ada yang berlatar belakang dari dunia bisnis.

“Dari mana ya, papa saya arsitek, mama ibu rumah tangga, jiwa bisnisnya dari mana enggak tahu, pokoknya harus dapat duit aja,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa ia belajar bisnis dengan terjun langsung sendiri dan bertemu dengan orang-orang yang membantu dan memberikan kesempatan untuk menjalani usaha.

Amanda Manopo menyadari setiap bisnis membutuhkan inovasi baru, belum lagi banyaknya persaingan dan produk-produk serupa yang muncul di pasaran. Namun ia lebih memilih fokus dengan diri sendiri sembari menjalani usahanya. Kini, setelah meluncurkan produk perawatan tubuh, dia berencana untuk mengembangkan banyak produk kecantikan lainnya, seperti makeup, dan perawatan kulit. “Ada 3 PT tentang makeup, skincare dan healthy care,” ujarnya.