Daftar Aktor Keren yang Pernah Perankan Batman

Daftar Aktor Keren yang Pernah Perankan Batman
Robert Pattinson

JAKARTA, SENAYANPOST.com -  Salah satu film pahlawan super Amerika Serikat yang populer ialah Batman. Film yang diadopsi dari DC Comics dengan nama yang sama ini sudah banyak menampilkan seriesnya sejak beberapa tahun silam.

Tidak heran jika banyak nama aktor menjadi terkenal berkat berlakon sebagai Batman, seperti Robert lowery. Selain itu masih banyak nama aktor lainnya yang diketahui pernah berperan menjadi Batman.

Dilansir dari allfamous.org aktor yang diketahui pernah memerankan karakter batman ialah:

Lewis G Wilson

Lewis G Wilson atau Lewis Gilbert Wilson di tahun 1943 menjadi pemeran Batman pertama DC Comics dalam film Franchise Batman. Film ini berhasil menghantarkan namanya menjadi sosok aktor Amerika yang terkenal. Pria yang lahir di Framingham, Massachusetts, U.S pada 28 Januari 1920 ini aktif berkarya sejak tahun 1943 sampai tahun 2000.

Diketahui bahwa Wilson juga pernah berakting dalam film Red Head from Manhattan dan Sailor's Holiday pada tahun 1940 an sebagai Paul dan Iron Man Collins. Sekitaran tahun itu pula, Pasaden Playhouse yang sangat dikenal di California Selatan menjadikan Wilson sebagai aktor tetapnya. Namun sebelum terkenal, ia lebih dulu bermain di Columbia Pictures dalam serial Batman yang populer saat Perang Dunia II.

Adam west

Terkenal lewat perannya sebagai Batman dalam serial ABC dari tahun 1966 sampai 1968, aktor bernama asli William West               Anderson ini lahir pada 19 September 1928 di Walla Walla, Washington, U.S. Selain menjadi Bruce Wayne atau Batman,                   Adam west juga dikenal sebagai Mayor Adam West, Colonel Dan McReady, serta Catman. Berakting sejak 1954 sampai             2017,  aktor Amerika satu ini juga pernah menjadi pengisi suara untuk berbagai serial superhero animasi seperti The Fairly OddParents, The Simpsons, dan Family Guy.

Michael Keaton

Awalnya, aktor Amerika bernama asli Michael John Douglas ini merasa sudah dikenal berkat aktingnya dalam Mary Tyler Moore Time di CBS Sitcoms dan Mary Tyler Moore Time, Mori Tyler Moore, Mohnny hazardously, Beetlejuice dan perannya dalam Mary Tyler Moore Time serta sebagai komedi. Namun ketika Michael berlakon sebagai Bruce Wayne dalam film Batman dan pada film Batman kembali Tim Burton justru ia lebih banyak menerima pujian.

Dari situlah, aktor yang memulai jejaknya tahun 1975 sampai saat ini karirnya semakin bagus, buktinya ia aktif muncul di berbagai genre film seperti romantis, laga dan sebagainya. Pria yang lahir di Kennedy Township, Pennsylvania, U.S tanggal 5 September 1951 ini juga pernah menjadi pengisi suara karakter dalam film animasi Porco Rosso, Cars, Toy Story 3 dan Minions.

Val kilmer

Berawal sebagai seorang aktor panggung, nama Val kilmer mulai dikenal sejak penampilan komedianya di Top Secret! dan Real Genius, juga dalam film aksi militer Top Gun dan fantasi Willow pada tahun 1980 an. Pria bernama lengkap Val Edward Kilmer ini berperan sebagai Btman di tahun 1995 dalam film berjudul Batman Forever.

Pria yang lahir pada 31 Desember 1959 di Los Angeles, California, U.S itu juga pernah mengesankan hati penonton lewat aktingnya dalam film Heat, Top Gun, Tombstone dan Willow. Bermain sejak 1981 sampai sekarang ternyata Val kilmer pernah beristirahat beberapa waktu dalam dunia perfilman. Kemudian ia muncul kembali membintangi film Citezen Twain yang berperan sebagai Mark Twain yang filmnya ia tulis dan sutradari sendiri.

George Clooney

Satu lagi aktor Amerika yang pernah berperan sebagai Batman ialah pria bernama lengkap George Timothy Clooney. Seorang aktor, sutradara film, produser, penulis scenario yang telah mengukir namanya lewat berbagai macam penghargaan. Aktor Amerika kelahiran Lexington, Kentucky, U.S tanggal 6 Mei 1961 ini bermain sebagai Batman tahun 1977 dengan judul film Batman & Robin.

Berkarya sejak 1978 sampai sekarang nyatanya dulu George pernah menderita Bell's palsy yang melumpuhkan sebagian wajahnya ketika ia duduk di bangku sekolah menengah. Diketahui bahwa George remaja juga pernah mencoba peruntungannya di MLB's Cincinnati Reds, namun sayangnya ia harus gagal saat melewati putaran pertama.

Christian Bale

Aktor berkebangsaan Inggris dan Amerika ini memiliki nama lengkap Christian Charles Philip Bale. Ia juga berhasil memenangkan banyak perhargaan dan membuat namanya semakin dikenal. Lahir di Haverfordwest,Wales pda 30 Januari 1974, Bale berakting menjadi Batman di trilogi film Batman berjudul Batman Begins karya Christopher Nolan, dan sekuelnya The Dark Knight dan The Dark Knight Rises. Untuk memerankan karakter tersebut, dalam kurun waktu enam bulan berat badannya naik hingga 45 kg setelah sebelumnya tururn.

Mulai tahun 1982 sampai saat ini masih berkarir, kertika berusia 13 tahun untuk pertama kalinya aktor Inggris ini berhasil menjadi pemeran utama dalam film Empire of the Sun yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Diketahui Bale pernah kehilangan berat badan mencapai 29 kg untuk bermain di film thriller psikologis The Machinist.

Ben Affleck

Bernama lengkap Benjamin Géza Affleck-Boldt, ia merupakan seorang aktor, sutradara, produser, ekaligus penulis scenario. Diketahui bahwa serial pendidikan PBS The Voyage of the Mimi menjadi langkah awal Affleck memulai karirnya. Namanya semakin dikenal setelah meraih Golden Globe dan Oscar untuk kategori Skenario Asli Terbaik untuk film Good Will Hunting bersama Matt Damon yang merupakan teman masa kecilnya.

Pria yang lahir di Berkeley, California, U.S pada 15 Agustus 1972 ini sudah aktif berakting mulai tahun 1981 sampai sekarang. Berperan sebagai Batman, ia bermian di film berjudul Batman v Superman: Dawan of Justice and Suicide Squad tahun 2016.

Robert pattinson

Aktor Inggris bernama lengkap Robert Douglas Thomas Pattinson berada di antara peringkat dunia aktor yang bayarannya paling tinggi. Ia juga dinobatkan sebagai satu diantara 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh Majalah Time dan mesuk ke dalam daftar 100 Selebriti Forbes. Dunia mengakui namanya lewat perannya sebagai Edward Cullen dalam serial film The Twilight Saga. Lahir pada 13 Mei 1986 di London, England, aktor yang mulai berkarir sejak 2004 hingga sekarang berperan sebagai Batman dalam film berjudul The Batman yang direncanakan akan tayang pada 2022. (tempo)