Arsenal Ungkap Alasan Gabung 12 Klub Pendiri Liga Super Eropa

Arsenal Ungkap Alasan Gabung 12 Klub Pendiri Liga Super Eropa
para pemain Arsenal

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pihak Arsenal telah memastikan menarik diri dari sebuah proyek besar bernama Liga Super Eropa atau European Super League. Klub asal London itu pun meminta maaf kepada para pendukungnya karena sudah ikut-ikutan bergabung dengan 12 Klub Pendiri yang ingin membentuk liga baru tersebut.

Keputusan Arsenal pergi meninggalkan Liga Super Eropa itu disampaikan pihak klub pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB tadi. Arsenal bersama kelima liga klub Inggris lainnya, yakni Manchester City, Chelsea, Manchester United Liverpool, dan Tottenham Hotspur, kompak memutuskan untuk tak terlibat lagi di Liga Super Eropa tersebut di waktu yang hampir bersamaan.

Arsenal sendiri mengakui kesalahan mereka karena terlibat dan ikut-ikutan di proyek Liga Super Eropa tersebut. Namun, The Gunners memastikan niat awalnya adalah untuk melindungi masa depan Arsenal.

Bagi Arsenal, sistem sepakbola yang sekarang perlu untuk diperbaiki. Sebab itulah Arsenal langsung mengiyakan bergabung dengan ke dalam 12 Klub Pendiri Liga Super Eropa ketika proyek tersebut menjanjikan perubahan di sistem sepakbola.

Akan tetapi, ternyata banyak fans sepakbola, termasuk pendukung Arsenal yang tak menyukai proyek Liga Super Eropa tersebut. Setelah mendapatkan banyak masukkan, akhirnya Arsenal pun memilih untuk menarik diri dari Liga Super Eropa.

Dalam pernyataan resmi masalah mundurnya mereka dari Liga Super Eropa, Arsenal pun tak lupa meminta maaf kepada pendukung klub tersebut. Pihak Arsenal pun tahu sulit pasti mengembalikan kepercayaan para pendukungnya. Kendati begitu, Arsenal akan tetap berusaha untuk dapat dipercayai lagi oleh para fans mereka.

“Beberapa hari terakhir ini kami telah diperlihatkan betapa dalamnya perasaan yang dimiliki pendukung kami di seluruh dunia untuk klub hebat ini dan permainan (sepakbola) yang kami sukai. Tanggapan dari para pendukung dalam beberapa hari terakhir telah memberi kami waktu untuk berkaca dan lebih lanjut memikirkan semuanya lebih mendalam,” ungkap pernyataan pihak Arsenal di laman resmi, Rabu (21/4/2021).

“Kami tidak pernah berniat untuk menimbulkan masalah seperti itu, namun ketika undangan untuk bergabung dengan Liga Super Eropa datang, disaat kami mengetahui tidak ada jaminan apa pun, kami tidak ingin ketinggalan (proyek) yang dapat membuat kami bisa melindungi Arsenal dan masa depannya,” tambahan pernyataan dari The Gunners.

Fans menolak adanya Liga Super Eropa

“Usai mendengarkan Anda (fans Arsenal) dan komunitas sepakbola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami menarik diri dari Liga Super Eropa. Kami melakukan kesalahan, dan kami mohon maaf untuk itu,” sambung pernyataan Arsenal itu.

“Kami tahu akan butuh waktu untuk memulihkan kepercayaan Anda pada apa yang kami coba capai di sini di Arsenal, tetapi mari kita perjelas bahwa keputusan untuk menjadi bagian dari Liga Super Eropa didorong oleh keinginan kami untuk melindungi Arsenal, klub yang Anda cintai, dan untuk mendukung permainan yang Anda sukai melalui solidaritas dan stabilitas keuangan yang lebih besar,” lanjut pernyataan tersebut.