Alasan Pengikut Wanita 'Sekte Seks' Harun Yahya Punya Tubuh dan Wajah Hampir Sama

Alasan Pengikut Wanita 'Sekte Seks' Harun Yahya Punya Tubuh dan Wajah Hampir Sama
Harun Yahya

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Seorang mantan pengikut Adnan Oktar alias Harun Yahya mengungkapkan bahwa pemimpin sekte seks itu ingin pengikut wanitanya, yang disebut 'anak kucing', memiliki bentuk wajah dan tubuh tertentu sesuai keinginannya. Dia mengatakan keinginan Oktar ini dipengaruhi masa lalunya yang sering berada di depan klub malam di Ankara.

“Ketika dia masih muda, dia sering nongkrong di depan klub malam kumuh di sana. Penampilan fisik para wanita klub malam itu tetap ada dalam pikirannya," kata Beril Koncagül dikutip dari Hurriyet Daily News, Rabu (13/1/2021).

Koncagul dikenal di media Turki sebagai "anak kucing" yang paling disukai Harun. Ia dan sejumlah pengikut lain dibebaskan aparat hukum dengan syarat mau bekerjasama.

Koncagul menuturkan Harun Yahya akan meminta para pengikut wanitanya untuk melakukan operasi. "Dia membuat kami terlihat seperti wanita di klub malam kumuh yang dia lihat di masa mudanya. Ada ahli bedah tertentu yang bekerja untuknya. Tidak ada wanita yang diizinkan untuk menolak operasi kosmetik ini," ucap dia.

Harun Yahya dan puluhan pengikutnya ditangkap pada Agustus 2018. Ia dituduh terlibat dalam 30 kejahatan termasuk mendirikan organisasi kriminal, pelecehan seksual terhadap anak, hubungan seksual dengan anak di bawah umur, penculikan, melanggar undang-undang perpajakan, dan melanggar undang-undang anti-terorisme. Pengadilan Istanbul pun memvonisnya hukuman penjara selama 1.075 tahun pada Senin kemarin.

Adnan Oktar merupakan seorang yang tak lulus universitas. Ia menjadi terkenal pada tahun 1980-an ketika memiliki pengikut di kalangan mahasiswa.

Selama periode itu, dia pernah ditangkap karena mempromosikan revolusi teokratis. Setelah bertugas di institusi mental dan menulis buku dengan nama alias Harun Yahya, Oktar mengembangkan aliran sesatnya pada tahun 1990-an melalui Science Research Foundation, yang didirikannya untuk mempromosikan buku-buku anti-evolusinya.

Pada tahun 2000-an, Harun mendirikan A9 TV dan secara sporadis muncul di acara bincang-bincang berjam-jam di mana ia menyampaikan pendapatnya tentang pandangan dunia.

Menurut jaksa penuntut, Oktar atau Harun Yahya merupakan pria yang suka berceramah tentang agama dan teori konspirasi sambil dikelilingi oleh pria dan wanita muda.

Mantan pengikut dan keluarga perempuan muda yang diduga telah dicuci otak oleh aliran sesat itu muncul selama penyelidikan dan menceritakan ancaman, penindasan dan pemerasan untuk menjaga para pengikut dalam sekte tersebut dan secara membabi buta tunduk pada perintah Oktar.

Dalam pembelaan terakhirnya di persidangan, Oktar dengan tegas menolak tuduhan terhadapnya. Dia membantah tuduhan pelecehan seksual dan mengklaim memiliki pacar hampir seribu orang.