Airlangga: Golkar Matangkan Ketua Timses Jokowi di Jabar

Airlangga: Golkar Matangkan Ketua Timses Jokowi di Jabar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya saat ini masih mematangkan nama-nama yang akan duduk sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Jawa Barat.

“Masih dibahas ada tiga nama. Namanya nanti saja,” kata Airlangga, Selasa (18/9/2018).

Ketika disinggung salah satu nama yang diusulkan yakni Dedi Mulyadi, menurut Airlangga, Ketua DPD Golkar Jabar itu saat ini sedang berkonsentrasi memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Jawa Barat.

“Pak Dedi peluangnya memenangkan pemilu legislatif Jabar, penanggungjawabnya pak Dedi,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain Dedi, ada nama lain yang diusulkan untuk jadi ketua tim pemenangan di Jabar yang memiliki pemilih terbesar nasional yakni 32,6 juta pemilih atau 19 persen total suara pemilih nasional.

Baca Juga

Dua nama lain yang diusulkan untuk menjadi ketua kampenye Jokowi-Ma’ruf di Jabar yaitu Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin dan Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa.

Sementara Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan dirinya akan berkonsentrasi penuh menjalankan pemenangan legislatif di Jabar.

“Hari ini posisi saya ketua DPD Golkar Jawa Barat maka saya akan menjalankan apapun yang diperintahkan. Persoalan timses diserahkan kepada timnas yang mengurusnya,” kata Dedi.

Dedi mengatakan Golkar Jawa Barat akan menggelar pelantikan anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk mengumpulkan seluruh calon legislatif di Jabar.

“Di Jabar kita tidak mau kecolongan itu. Makanya kita sebagai partai pertama yang menggelar pertemuan ini,” katanya. (JS)