Ahmad Dhani Ungkap Asal Usul Nama Dewa 19

Ahmad Dhani Ungkap Asal Usul Nama Dewa 19

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Musisi Ahmad Dhani mengungkapkan asal usul nama Dewa 19, band yang dia motori dan kini menjadi salah satu band besar di Indonesia. Dhani mengatakan itu saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube presenter Daniel Mananta.

Dhani bercerita, Dewa diambil dari huruf depan nama para personelnya saat itu. “Itu sebenarnya kumpulan nama depan kan Dhani, Erwin, Wawan, Andra, Awed atau Dewa, ya sudah Dewa, waktu itu tahun 1988,” kata Dhani.

Setelah itu, pada 1992 Dewa merilis album pertamanya bertajuk 19. Sejak saat itu, banyak orang lebih mengenal band asal Surabaya tersebut dengan nama Dewa 19. “Akhirnya bikin album, nama band dewa judul albumnya 19 akhirnya orang mengira nama bandnya Dewa 19. Salah kaprah, tapi ya sudah akhirnya diterusin,” lanjut Dhani.

Album pertama Dewa 19 meledak di pasaran, yang melahirkan singel-singel hit seperti “Kangen” dan “Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi”. Nama Dewa 19 seketika melejit di belantika musik Indonesia.

Ari Lasso berdiri sebagai vokalis Dewa 19. Namun, Ari harus keluar dari band yanng membesarkan namanya itu karena tersangkut kasus narkoba. Hingga akhirnya, posisi vokalis jatuh ke tangan Once Mekel.

Dewa 19 pun kembali mencapai puncak kesuksesannya.