60 Persen Warga Kota Depok Sudah Divaksin Dosis Pertama

60 Persen Warga Kota Depok Sudah Divaksin Dosis Pertama

DEPOK, SENAYANPOST.com - Sebanyak 972.477 orang di Kota Depok sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Jumlah tersebut mencapai 60,27 persen dari total target sasaran yang berjumlah 1.613.557 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan pihak Pemerintah Kota Depok akan terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 agar bisa mencapai target 100 persen warga tervaksin pada bulan Desember mendatang.

“Gebyar vaksinasi masih terus dilakukan agar masyarakat dapat mudah dalam menerima vaksin Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulisnya di Kota Depok, Rabu (22/9/2021).

Untuk vaksin dosis kedua, ia memaparkan baru 549.266 orang yang sudah menerima, atau sebanyak 34,04 persen. Selanjutnya 9.181 orang sudah menerima vaksin dosis ketiga. 

Ia juga menjelaskan sejumlah kategori yang sudah mendapatkan vaksin seperti tenaga kesehatan (nakes), lanjut usia (lansia), petugas publik, masyarakat rentan, ibu hamil hingga remaja. 

Baca Juga

Umi berharap warga Kota Depok dapat memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang tersedia di UPTD Puskesmas, rumah sakit, vaksinasi massal di tingkat kelurahan hingga sekolah dan program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D'Vajar). Dengan begitu, target percepatan vaksinasi dapat segera tercapai.

“Semoga tujuan membentuk herd immunity dapat segera terwujud,” tandasnya. (Jo)