6 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi

6 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit (RS) Polri berhasil mengidentifikasi enam jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182.  

"Kemudian hasil pada hari ini, tim DVI telah melakukan rekonsiliasi dan berhasil mengidentifikasi sebanyak 6 korban," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, saat konferensi pers di RS Polri, Kamis (14/1/2021). 

Para korban yang teridentifikasi bernama Riko, Ikhsan Adhan, dan Supianto. Sementara tiga jenazah korban lainnya yang teridentifikasi bernama Pipit Piyono, Mia Tresetyani, dan Yohanes Suherdi. 

"Rekonsiliasi melalui sidik jari dan juga melalui pencocokan DNA," lanjutnya. 

Untuk sampel DNA yang diterima tim DVI, lanjut Rusdi, yakni 134 sampel. Dia menambahkan saat ini tim DVI telah menerima 139 kantong jenazah dan 46 kantong properti. 

Rusdi mengatakan data itu adalah rekapitulasi sampai hari ini pukul 19.00 WIB.  "Tim telah menerima 134 sampel DNA, ini untuk 59 korban. Jadi memang tim masih menunggu ada 3 korban lagi yang diperlukan sampel DNA dari keluarganya. Ini masih kita tunggu, mudah-mudahan tidak lama lagi 62 korban itu kita memiliki sampel DNA-nya. Kemudian tim juga telah menerima 139 kantong jenazah dan juga menerima 46 kantong properti," tandas dia.

Bila dihimpun, total korban Sriwijaya Air SJ182 yang telah diidentifikasi ada 12 orang. Sebab, kemarin, DVI Polri mengumumkan sudah mengidentifikasi 6 korban. 

Para korban yang sebelumnya sudah diidentifikasi bernama Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satria Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni.