26 Atlet Indonesia Tiba di Tokyo dalam Keadaan Sehat Bebas Covid

26 Atlet Indonesia Tiba di Tokyo dalam Keadaan Sehat Bebas Covid
Rombongan ketiga Kontingen Indonesia yang berjumlah 22 orang, termasuk tiga atlet, yakni Deni (angkat besi) serta Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri (dayung) tiba di Bandara Narita Tokyo, Rabu (21/7/2021). (ANTARA)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sebanyak 26 atlet Indonesia telah berada di Jepang untuk mengarungi Olimpiade Tokyo. Jumlah itu diketahui setelah kedatangan kloter ketiga yang terdiri dari lifter Deni serta dua pedayung Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri pada Rabu 21 Juli WIB.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirim 28 atlet ke Olimpiade Tokyo yang keberangkatannya dibagi menjadi empat kloter. 

Bulu tangkis menjadi kloter pertama dengan jumlah 11 atlet, dan mereka sudah tiba di Jepang sejak Jumat 9 Juli lalu.

Kemudian, rombongan kedua yang terdiri dari 12 atlet dari lima cabang olahraga telah menginjakkan kaki di Negeri Sakura pada Minggu 18 Juli. Rinciannya adalah empat atlet panahan, empat atlet angkat besi, satu atlet menembak, dua atlet renang dan satu atlet selancar. 

Kloter ketiga yang baru tiba di Tokyo disambut oleh pejabat KBRI Tokyo Sonny Surachman Ramli dan Arief Wibisono. Deni, Mutiara dan Melani tiba bersama dengan tiga anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI), yakni Rafiq Hakim Radinal, Indra Gamulya dan Arlan Perkasa Lukman.

Kemudian, terdapat pula beberapa ofisial yang terdiri dari tiga tenaga medis, tiga media internal KOI, tiga pelatih, dua orang tim sport science, dua orang tim pendukung dan tiga orang wakil media nasional. Mereka semua yang sudah tiba di Tokyo dikabarkan dalam keadaan sehat dan dipastikan negatif covid-19. 

Sementara itu, kloter empat yang terdiri dari dua atlet cabang olahraga atletik akan bergabung dengan kontingen Indonesia pada 24 Juli sambil didampingi Sekjen NOC Indonesia, Ferry Kono. (Ant)